Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Ajak Umat Muslim Tingkatkan Silaturahmi di Momen Iduladha

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang  mengajak umat Muslim di daerahnya untuk meningkatkan silaturahmi pada momen Iduladha 1444 Hijriyah ini.

Demikian disampaikan orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini disela meninjau Kantor LPTQ Katingan, Kamis, 29 Juni 2023. 

"Momen Iduladha kali ini kita mengimbau kepada umat muslim selalu meningkatkan silaturahmi, berbagi kepada sesama, terutama bagi saudara-saudara yang kurang mampu," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.

Menurutnya Idul Adha diperingati sekali setiap setahun, dan selama ini Pemerintah Kabupaten Katingan selalu memberikan bantuan hewan kurban kepada warga di 13 kecamatan. Untuk penyalurannya Pemkab Katingan menggandeng pihak Panitia Hari Besar Islam atau PHBI setempat.

Sunardi Litang mengaku untuk tahun ini Pemkab Katingan memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi. "Dari 13 kecamatan itu, ada beberapa kecamatan yang mendapatkan dua ekor sapi kurban, yaitu Katingan Kuala, Mendawai, Katingan Hilir dan Katingan Tengah," sebutnya.

Wabup berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat membantu masyarakat terutama yang kurang mampu yang mungkin selama ini jarang mengkonsumsi daging sapi.Hari ini Wabup Sunardi Litang dan keluarga melaksanakan salat Id di Masjid Algufron Kasongan. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru