Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iduladha Ajarkan Suri Tauladan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Juni 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan banyak suri tauladan dalam Hari Raya Idul Adha.

Ia mengatakan Hari Raya Iduladha mengajarkan umat Islam nilai-nilai kepatuhan, pengorbanan, dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Seperti diteladankan Nabi Ibrahim dan putra kesayangannya Nabi Ismail,” ungkap Edy saat mewakili Gubernur Kalteng baru baru ini.

Edy Pratowo menuturkan Idul Adha menjadi momentum untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

Masyarakat yang mampu secara ekonomi diperintahkan untuk berkurban, yang kemudian daging hewan qurban tersebut dibagikan terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

Di tempat yang sama, Rektor IAIN Ahmad Dakhoir mengatakan, momen Iduladha ini dijadikan titik demarkasi untuk terus berbenah menjadi lebih baik, bekerja lebih keras lagi, menjadi manusia yang kompetitif dan menjadi manusia yang unggul.

“Hari Raya Iduladha yang kita rayakan saat ini paling tidak mengandung dua dimensi kesadaran yang harus kita peroleh yakni kesadaran bertauhid dan kesadaran sosial,” ucapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru