Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diancam Video Call Sex Disebarkan, Sopir Travel yang Takut Ketahuan Istri Lapor Polisi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Juli 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang sopir travel antar kota berusia 25 tahun hampir menjadi korban pemerasan oleh seseorang yang baru dikenalnya melalui aplikasi dewasa.

Kejadian tersebut bermula ketika korban tiba di Palangka Raya, setelah membawa penumpang dari luar kota. Lalu korban membuka aplikasi dewasa dan menemukan akun yang menawari video call sex ( VCS).

Saat pelaku asyik VCS dengan seorang wanita yang baru dikenalnya tersebut, tanpa sepengetahuan korban, pelaku ternyata diam - diam melakukan rekam layar untuk merekam aksi tersebut.

"Setelah selesai melakukan VCS, pelaku mengancam korban kalau tidak mau mengirimkan uang sebesar Rp 500 ribu maka VCS-nya akan disebarkan di media sosial," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Sabtu, 1 Juli 2023.

Mendengar ancaman tersebut, pelaku yang takut videonya disebar dan takut diketahui istrinya, melaporkan hal tersebut kepada Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda H Shamsuddin atau akrab disapa Cak Sam.

Cak Sam kemudian memprofiling akun medsos pelaku dan memberikan peringatan agar tidak menyebarkan video pornografi karena itu melanggar UU ITE, Setelah diberikan peringatan, pelaku mengurungkan niatnya dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah untuk setop VCS dengan siapapun, apalagi dengan orang yang baru dikenal di dunia maya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru