Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentengi Generasi Muda di Lamandau dari Bahaya Narkoba

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Juli 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto berpesan kepada para generasi muda agar tidak terjerumus dalam bahaya narkotika dan obat/ bahan berbahaya (narkoba), mengingat usia remaja sangat rentan sekali untuk terpengaruh dalam hal tersebut.

“Kontrol yang kuat dibutuhkan dalam menjaga para generasi muda dengan sebaik-baiknya. Sebab mereka inilah yang nantinya akan menjadi para calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,” ucap Riko di Nanga Bulik, Minggu, 2 Juli 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau itu juga menilai, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama membentengi para generasi muda dari bahaya Narkoba.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada para generasi muda untuk menggunakan waktu muda yang dimiliki dengan sebaik mungkin, contohnya dalam belajar dan menambah wawasan, sehingga dapat menimbulkan prestasi di lingkungan sekitarnya.

“Pesan kami agar para pemuda pemudi, khususnya di Kabupaten Lamandau dapat menjauhi Narkoba, karena ini semua demi kebaikan seluruh masyarakat,” pintanya.

Wabup juga berpesan kepada pelajar di Kabupaten Lamandau yang kini tengah menjalani masa liburan agar mengisinya dengan kegiatan positif, pun demikian bagi orang tua untuk tetap melakukan pengawasan kepada mereka.

“Semoga tidak ada pelajar di Kabupaten Lamandau yang terjerumus dalam kasus narkoba, karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan kesehatan diri,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru