Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Berikan Dukungan Maksimal Kepada Petani

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juli 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati meminta kepada pemda di Kalteng supaya dapat memberikan dukungan maksimal kepada para petani untuk mengembangkan usaha pertanian.

Dukungan sangat penting diberikan agar usaha pertanian para petani bisa berkembang dan maju, sehingga ketahanan pangan daerah pun bisa kuat dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara umum di wilayah provinsi ini.

"Mengingat sejumlah hasil pertanian masih bergantung dengan provinsi lain, maka dukungan perlu diberikan kepada para petani di Kalteng, tujuannya supaya pertaniannya bisa berkembang dan maju," ucapnya, Minggu, 2 Juli 2023.

Dia mengatakan, memang pada dasarnya saat ini Kalteng memiliki food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Akan tetapi, ia menilai itu masih belum cukup mampu memenuhi kebutuhan daerah.

Maka dari itu, agar kebutuhan daerah bisa terpenuhi secara optimal pemda harus mendukung pengembangan pertanian masyarakat, dan diharapkan dari dukungan tersebut Kalteng kedepan bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Syukur-syukur kita mampu menjadi penyangga bagi provinsi lain, tapi yang terpenting yaitu kebutuhan daerah yang diutamakan. Pastinya kita akan selalu mendukung upaya pemda di provinsi ini turut mengembangkan pertanian masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru