Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas Diikuti Ratusan Peserta dari Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas resmi melaksanakan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023 diikuti ratusan peserta dari kecamatan-kecamatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ditandai dengan penabuhan gendang rebana, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Minggu, 2 Juli 2023.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan yang diwakili oleh Sekretaris, Suwarno Muriyat mengungkapkan bahwa MTQ ke 46 tahun ini dilaksanakan selama empat hari. 

"Dari 20 cabang yang dilomba ini, diikuti oleh sebanyak 344 peserta dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas," katanya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa dari 344 peserta tadi, akan dibagi ke dalam 5 tempat lomba yang tersebar di Kecamatan Selat.

"Disetiap lomba tadi kami sudah menyiapkan dewan hakim yang akan menjadi tim juri untuk menentukan juara,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan sehari sebelumnya yaitu pada sabtu tanggal 1 Juli 2023, Panitia MTQ ke 46 telah melaksanakan technical meeting, penyerahan nomor tampil peserta dan penyerahan Maqra. 

"Lalu, pada malam harinya dilaksanakan pengukuhan dan orientasi pembagian tugas para dewan hakim dan panitera," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru