Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pemukiman di Kelurahan Sidorejo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga Keluraha  Sidorejo, Minggu, 2 Juli 2023 kemarin. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan bantuan, pada Senin, 3 Juli 2023.

Kepapa Pelaksana BPBD Kobar Syahruni, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan logistik kepada korban kebakaran tersebut, merupakan wujud perhatian dari pemerintah daerah.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa sejumlah perpengkapan untuk korban kebakaran, semoga bantuan dari Pemkan Kobar ini dapat meringankan beban korban," ujar Martogi.

Martogi menyebutkan, adapun beberapa bantuan yang diserahkan yaitu berupa paket kebersihan, paket perlengkapan keluarga, tikar, paket pakaian bayi, minyak goreng, sabun, deterjen, pasta gigi dan selimut.

"Semoha bantuan ini bermanfaat, dan dapat digunakan sebagaimana mestinya," tuturnya.

Sebelumnya, satu unit rumah di Jalan Abdul Ancis, Rt 10, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hangus terbakar.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya membeli wadai atau jajanan.

Menurut keterangan pemilik rumah, saat itu ia keluar untuk membeli wadai, dan saat itu api sudah membesar sehingga tidak tau penyebabnya.

Sementara itu, menurut saksi tetangganya waktu kebetulan kebetulan keluar rumah, diduga Api berasal dari lantai atas dan sudah membesar. (DANANG/J)

Berita Terbaru