Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rahmat Bagja Sakit, Ketua Bawaslu RI Tunjuk Lolly Suhenty Jadi Plh Ketua

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menunjuk anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu RI selagi Rahmat Bagja menjalani perawatan usai jatuh pingsan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7).

"Secara kelembagaan kan memang harus diambil langkah-langkah cepat supaya tidak ada hal-hal yang terkendala karena kondisi Pak Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Dengan demikian, dalam sidang pleno, kami menyepakati ada Plh sementara waktu beliau pemulihan dulu. Plh-nya saya," ujar Lolly kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Terkait dengan kondisi terkini, Lolly menyampaikan kesehatan Bagja mulai membaik, bahkan dia sudah dapat berkomunikasi dari jarak jauh dengan para anggota Bawaslu RI. Meskipun begitu, lanjut Lolly, para anggota Bawaslu belum menjenguk Bagja agar ia bisa beristirahat dengan maksimal.

Sebelumnya, informasi mengenai Bagja yang jatuh pingsan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama GBK itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari pada Sabtu (1/7) sore.

Menurut Hasyim yang memang juga berada di Stadion Utama GBK, usai jatuh pingsan, pria berusia 53 tahun itu segera dibawa menuju Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo, Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Dalam beberapa foto yang dikirimkan Hasyim, tampak Bagja terbaring tidak sadarkan diri di lantai. Dalam foto itu terlihat sejumlah petugas, termasuk Hasyim, berupaya memberikan pertolongan pertama kepada Bagja. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera dibawa menggunakan tandu masuk ke dalam mobil ambulans.

Berikutnya, Humas Bawaslu RI menyampaikan Rahmat Bagja pingsan karena mengalami tekanan darah rendah akibat belum sarapan. Pada Minggu (2/7) malam, Bagja dipindahkan perawatannya ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat.

ANTARA

Berita Terbaru