Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Direhab, Pelayanan Samsat Barut Dipindah

  • 31 Maret 2016 - 20:05 WIB

PELAYANAN Kantor Bersama Samsat Kabupaten Barito Utara yang selama ini beroperasi di Jalan A Yani Muara Teweh untuk sementara waktu pindah tempat di Jl Jendral Sudirman No 10 depan Karaoke Borneo Jaya, di bekas Kantor Badan Pusat Statistik Muara Teweh.

Menurut Kepala Kantor Bersama Samsat Muara Teweh Supardi Alang, pemindahan sementara pelayanan tersebut sehubungan dengan adanya kegiatan rehabilitasi berat gedung Samsat. 

'Makanya mulai Jumat (1/4/2016) pindah sementara waktu hingga menunggu rehab gedung samsat selesai. Bagi masyarakat yang mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan lain-lain bisa datang ke alamat kantor sementara,' ujar Supardi, Kamis (31/3/2016).

Rehab gedung itu akan berlangsung selama enam bulan ke depan. Perbaikan merupakan program Pemprov Kalteng dalam rangka peningkatan fasilitias umum dengan menyesuaikan perkembangan zaman.

'Sekarang kondisi daerah kita berkembang, tentu perkembangan itu dibarengi dengan pening'katan fasilitas kantor, sehingga dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat yang berurusan ke Kantor Samsat.'

Di Samsat itu nantinya akan terintegrasi dengan pelayanan perbankan, karena di kantor yang direhab ada ruang khusus untuk Bank Kalteng. 

'Karena berdasarkan aturan, petugas kita tidak boleh memegang uang setoran. Sehingga penyetorannya pun langsung dilakukan kepada pihak perbankan,' tukasnya. 

(DN/B-5)

Berita Terbaru