Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kualitas Penyusunan Dokumen Melalui Bimtek Aplikasi SIMPD-RI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juli 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Keuangan dan Aset Darah Provinsi Kalteng, Syahfiri menyampaikan pentingnya sosialisasi dan bimtek penyusunan perencanaan anggaran melalui aplikasi SIPD-RI.

Yakni sebagai langkah untuk meningkatan kualitas penyusunan dokumen penganggaran daerah berbasis data yang terintegrasi dengan aplikasi perencanaan dengan domain sipd.go.id.

“Sedangkan tujuan yang ingin dicapai, yaitu terwujudnya meningkatkan pemahaman dalam penyusunan penganggaran,” ungkapnya saat Sosialisasi dan Bimtek SIPD-RI di Palangka Raya, Senin, 3 Juli 2023.

Ditambah lagi terwujudnya pemahaman dalam melakukan penginputan data, serta terwujudnya sinkronisasi pencapaian sasaran program Daerah dalam PPAS dan R-APBD dengan program Pemerintah.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sri Suwanto mengajak para peserta untuk dapat berperan aktif.

Sekaligus memanfaatkan pertemuan yang penting ini untuk menggali dan memahami hal-hal terkait dengan masalah terkait penggunaan Aplikasi SIPD-RI ini.

“Diharapkan setelah mengikuti Sosialisasi dan Bimtek ini para peserta sudah memahami dan dapat mengaplikasikan di daerah masing-masing,” tutupnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru