Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Optimalkan TIK Kembangkan Smart City

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya optimalkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendorong kemudahan layanan publik dalam pengembangan Smart City.

Dalam menuju Smart City sudah memulai dengan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat, salah satunya yang nyata yaitu pemasangan internet gratis di beberapa titik.

Selain itu mempermudah pelayanan perizinan dengan membangun mal pelayanan publik dan beberapa pelayanan lainnya.

"Pembangunan berbasis smart city pada pemerintahan daerah merupakan sebuah strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien," kata Inspektur Kota Palangka Raya, Hambali, Selasa, 4 Juli 2023.

Terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang semakin berkembang dan kompleks untuk memenuhi harapan masyarakat.

Hambali menambahkan saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya menitikberatkan tiga fokus utama prioritas pembangunan yaitu smart environtment (lingkungan cerdas), smart society (masyarakat cerdas) dan smart economy (ekonomi cerdas).

”Hal ini karena kami menilai, kehadiran konsep smart city sangat tepat untuk membantu mewujudkan menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua sebagaimana juga tertuang dalam visi dan misi," tuturnya.

Meski begitu wujudkan konsep smart city ini membutuhkan waktu yang tidaklah singkat. Tentu membutuhkan keseriusan dan usaha yang gigih dari setiap elemen, baik pemerintahan dan masyarakat yang diawali dengan membentuk sebuah master plan smart city. (HENDRI/H)

Berita Terbaru