Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidang Kasus Dugaan Pencurian Sawit oleh Aleng Cs Akan Digelar 11 Juli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun akan segera menggelar sidang perkara kasus dugaan pencurian sawit yang diduga dilakukan Aleng Cs, menyusul telah dilimpahkannya berkas penyidikan oleh kejaksaan negeri setempat.

Humas PN Pangkalan Bun, Erick Ignatius Cristofel mengatakan, sidang perkara dengan terdakwa Aleng Cs akan digelar pada tanggal 11 Juli 2023 mendatang.

"Perkara tesebut sudah dijadwalkan akan dilaksanakan sidang hari Selasa, 11 Juli 2023," ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa, 4 Juli 2023.

Diinformasikan bahwa kasus tersebut sempat mencuat tudingan adanya kriminalisasi oleh pihak kepolisian. Sehingga menjadi perhatian publik dan menjadi sorotan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan bahwa terkait penanganan kasus ini, ia menjamin penyidik sudah bersikap profesional dan mengikuti prosedur. 

"Kasus ini sama dengan berbagai kasus pencurian lainnya yang selama ini telah ditangani oleh Polres Kobar. Sehingga berlebihan jika dituding adanya kriminalisasi," kata Kapolres.

Selain itu, barang bukti tindak pidana yang dilakukan juga ada dan memenuhi unsur untuk diproses. Dalam hal ini, bukan terkait nilai kerugian yang dialami pelapor yaitu PT BGA. Namun yang diduga dilakukan Aleng Cs ini saat dilakukan pemeriksaan dianggap telah memenuhi unsur pidana berdasarkan barang bukti dan keterangan saksi.

Terpisah, Pj Kepala Desa Kinjil, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Gusti Harsani dan salah seorang tokoh masyarakat, Pendeta Titus Suprapto menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya pada proses hukum. (DANANG/Y)

Berita Terbaru