Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: Rotasi Jabatan Berdasarkan hasil Uji Kompetensi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) berdasarkan Hasil Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Langkah tersebut diambil sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Selain itu, berdasarkan Reformasi Birokrasi Nomor 415 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah.

“Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Sekolah ini untuk mengisi kekosongan jabatan, juga menjadi bagian dari upaya penyegaran guna memperlancar tugas pemerintahan serta pelayanan publik,” ucap Wagub H. Edy Pratowo saat mewakili gubernur saat sambutan usai pelantikan di Aula Jayang Tingang, Kamis, 6 Juli 2023.

Seperti diketahui, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpahnya dan dilantik diantaranya Muhamad Katma F. Dirun yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat ini menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

 Kemudian, Leonard S Ampung yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan.

Sri Widanarni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Setelah itu, Kaspinor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Terakhir Akhmad Husain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru