Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Bakar Bangunan Sarang Walet di Palangka Raya Sempat Dikira Warga Lampu Penerangan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka - Sebuah bangunan sarang walet di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, terbakar dan hangus tanpa sisa, Kamis, 6 Juli 2023.

Saksi Mata, Wawan menceritakan kebakaran yang sekitar pukul 20.30 WIB tersebut, Saat itu, ia bersama Istri dan anaknya sedang berada di dalam rumah  menonton televisi.

“Jadi saat menonton, dari jendela terlihat cahaya merah sangat terang, awalnya saya pikir lampu tapi pas keluar rumah sarang walet yang terbakar,” katanya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, sarang walet tersebut berbahan dasar kayu sehingga api dengan cepat membakar bangunan tersebut, yang bahkan bisa dikatakan dalam hitungan menit saja kondisinya jadi arang.

“Kalau pemilik sarang walet tersebut tidak tinggal di dekat sini, rumahnya kalau tidak salah di seberang, saya hanya mengenal wajahnya saja namun tidak mengetahui siapa namanya," ungkapnya.

Api pertama kali muncul dari bagian atas bangunan tersebut kemudian merembet ke bawah hingga akhirnya bangunan roboh dan saat dirinya keluar rumah kondisi api sudah membesar melahap bangunan.

“Meski rumah saya jaraknya sekitar 300 meter cukup jauh dari bangunan yang terbakar, tapi panas api terasa sampai ke teras rumah saya, jalan menuju lokasi kebakaran tidak dapat dilalui oleh mobil makanya banyak pemadam yang mengangkut mesin pompa untuk menuju lokasi kebakaran," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru