Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Desa dan BPD Terusan Raya Hulu Ikuti Bimtek, Ini Harapan Camat Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Terusan Raya Hulu, Kecamatan Bataguh telah mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan akan tugasnya, bertempat di kantor desa setempat.

Camat Bataguh, Syuryadin, mengharapkan melalui bimbingan teknis ini dapat membuka wawasan berpikir, agar memahami akan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas atau perangkat. 

Membuka wawasan berpikir, dalam hal ini tentu saja yang dimaksud berpikir itu adalah mencari solusi atau penyelesaian. Bukan rakyat yang berpikir.

"Kita yang menjadi pelayan rakyat atau aparatur pemerintah baik pemerintahan desa hingga atasnya, itu harus berpikir," harapnya, Jumat, 7 Juli 2023.

Menurut dia kegiatan bimbingan teknis ini adalah perwujudan dalam berpikir. Terpenting bagaimana melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara optimal.

"Sehingga jalannya roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Sementara, Pemateri dari Tenaga Ahli, Sri Handayani memberikan materi tentang tugas dan tanggung jawab perangkat desa sesuai dengan jabatannya serta mengetahui tupoksi sebagai perangkat yang membantu kepala desa serta sekretaris desa. 

Rijali Rahman pemateri berikutya dari Pendamping Desa menguraikan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dalam uraian diampaikan kalau BPD ini adalah komponen penting dalam pemerintahan desa. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru