Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim: Museum Sumber Belajar dan Inspirasi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Juli 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengatakan bahwa museum menjadi sumber belajar dan inspirasi bagi anak-anak peserta didik juga masyarakat secara umum.

"Museum juga menjadi sumber belajar dan inspirasi. Karena selain belajar menghargai prestasi di masa lampau, koleksi museum juga bisa menjadi inspirasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik menggunakan teknologi masa kini," kata Irawati, Jumat, 7 Juli 2023.

Dirinya membuka education culture museum pameran dan pendidikan di halaman Museum Kayu. Turut hadir dalam dalam pembukaan itu Ketua DPRD Kotim Rinie dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ellena Rosie. Kegiatan itu digelar selama 3 hari, 7-9 Juli 2023.

Museum memiliki peran yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran terutama ilmu-ilmu sosial. Selain sebagai sumber pembelajaran juga dapat menjadi media pembelajaran.

"Maka dari itu saya harapkan Museum Kayu Sampit ini menjadi wadah yang memberi pembelajaran dan edukasi bagi anak-anak didik dan masyarakat kabupaten Kotawaringin Timur," ujarnya. 

Barang-barang yang ada di museum tidak hanya barang antik yang kuno tetapi memiliki informasi mengenai peristiwa yang terjadi di masa lampau. Yang menggambarkan kehidupan pada masa itu sehingga museum menjadi tongkat estafet yang menghubungkan masa kini dengan masa lampau.

"Maka dari itu saya menghimbau untuk memanfaatkan semaksimal mungkin keberadaan museum kayu Sampit ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam melestarikan membina sekaligus mengembangkan budaya," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru