Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Persiapan Atlet Panjat Tebing Barito Timur Hadapi Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juli 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Atlet panjat tebing Kabupaten Barito yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI terus mengasah kemampuan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023, yang akan digelar pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Para atlet sudah melakukan pemusatan latihan yg dilaksanakan oleh tim pelatih dan official, berupa latihan fisik, latihan teknik," ungkap Sekretaris Umum FPTI Barito Timur, Supawardani A Batur, di Tamiang Layang, Sabtu, 8 Juli 2023.

Mereka juga dibantu oleh tim pembuat jalur panjat untuk menguji kemampuan atlet menembus jalur yang dibuat.

Dani mengungkapkan, meski menggunakan dana swadaya untuk pemusatan latihan ini, pihaknya tetap berupaya mendampingi atlet secara optimal agar mereka benar-benar siap berlaga di Porprov.

"Kalau untuk perlengkapan atlet kemarin sudah dibantu oleh panitia tim kontingen," ungkapnya.

FPTI Barito Timur, lanjut Dani, menurunkan 13 atlet pada Porprov Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Para atlet itu akan bermain di kelas speed dan lead.

"Untuk target medali pada porprov ini kami tidak berani memberi kepastian karena ini event olahraga yang paling bergengsi tingkat provinsi yang tentunya semua kabupaten/kota di Kalteng dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan tim nya untuk di porprov, namun kami sebagai tim akan berusaha bersama atlet untuk memberikan yang terbaik buat daerah kita," tegas Dani. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru