Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Juara Umum Kejurda Taekwondo di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Juli 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kejurda Taekwondo Gubernur Cup III dan Bupati Lamandau Cup I tahun 2023 di Gedung Lantang Torang Nanga Bulik, Minggu, 9 Juli 2023 malam resmi ditutup. Dalam Kejuaraan yang diikuti 320 peserta itu, Kabupaten Katingan keluar sebagai juara umum dan Kabupaten Lamandau harus puas di posisi kedua atau runner up.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau Hendra Lesamna mengaku bersyukur kejuaraan olahraga Taekwondo tingkat Provinsi Kalteng yang digelar di Bumi Bahaum Bakuba dapat terlaksana dengan lancar. Sebanyak tujuh kabupaten/kota berpartisipasi pada ajang tersebut.

“Tentunya, tujuan dari dilaksanakan kejuaraan seperti ini adalah untuk mendorong kemajuan olahraga di Kalimantan Tengah yang dapat kita bina mulai dari tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, banyak manfaat dari olahraga yang dapat dirasakan, disamping meningkatkan silaturahmi, juga sebagai ajang untuk membangun persahabatan dan hubungan yang erat antara daerah - daerah di Kalimantan Tengah.

“Saya mengharapkan, setiap kejuaraan menjadi pesta olahraga yang penuh semangat, dapat menjadi motivasi dan memacu dalam mengoptimalkan potensi diri, mengembangkan olahraga dan terus memasyarakatkan olahraga khususnya Taekwondo,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lamandau, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengprov Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah, Pengurus Kabupaten/kota Taekwondo Indonesia Se Kalimantan Tengah, semua pihak yang terlibat serta seluruh panitia pelaksana kejuaraan yang telah berhasil menyelenggarakan event dengan baik, lancar, sukses dan penuh prestasi.

“Selamat kepada para juara, jangan berpuas diri dan berhenti sampai disini, teruslah mengembangkan kemampuan diri dalam olahraga taekwondo ini. Kepada yang belum menang kesempatan lainnya masih banyak untuk mengukir prestasi dan tetap semangat. Jayalah Olahraga Taekwondo di kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Dari tiga nomor yang dipertandingkan, pada Kejurda Taekwondo Gubernur Cup III dan Bupati Lamandau Cup I tahun 2023, yakni Kyorugi, Poomsae dan Freestyle, Kontingen Kabupaten Katingan berhasil merebut juara umum disusul tuan rumah Kabupaten Lamandau sebagai runner up dan posisi ketiga di raih kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru