Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Peningkatan Perokok Anak Jangan Dibiarkan Berlarut-Larut

  • Oleh Hendri
  • 10 Juli 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Susi Idawati prihatin dengan meningkatnya jumlah perokok di kalangan anak. Ia meminta pemerintah jangan membiarkan persoalan ini berlarut-larut.

"Keprihatinan terhadap meningkatnya jumlah perokok anak bukanlah sekadar ekspresi moralitas, tetapi juga merupakan kepedulian terhadap kesehatan dan masa depan generasi kita," katanya, Senin, 10 Juli 2023.

Politisi Nasdem itu mendorong pemerintah mengetatkan pengawasan dan pemberian edukasi yang masif agar para generasi penerus bangsa terbebas dari bahaya rokok.

"Peningkatan jumlah perokok anak itu menurut Puan tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Harus ada terobosan dari pemerintah untuk menekan angka tersebut, ini juga bagian dari program jangka panjang pemerintah," tegasnya.

Menurutnya masalah perokok anak di Indonesia merupakan permasalahan serius yang membutuhkan intervensi mendalam untuk penanganannya.

Apalagi masalah perokok anak mendapat perhatian serius dari kalangan internasional, terbukti dengan media-media asing yang menyebut Indonesia sebagai baby smoker country karena ada kejadian balita yang viral menjadi perokok.

"Pemerintah perlu mempertimbangkan faktor krusial yang menjadi penyebab anak mengkonsumsi rokok. Dengan langkah yang tepat sasaran, diharapkan jumlah perokok anak bisa menurun drastis," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru