Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Hewan di Sukamara Divaksin Anti Rabies Hingga 3 Dosis

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juli 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dokter hewan yang divaksin Anti Rabies atau BAR akan diberi sebanyak 3 dosis, sehingga dapat memperoleh kekebalan yang sempurna.

"Untuk vaksinasi VAR direncanakan akan  dilaksanakan sampai 3 dosis agar memperoleh kekebalan yang sempurna," kata Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara, Sri Pambudi, Senin, 10 Juli 2023.

Menurut dia, pemberian vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada hari ini, dan untuk dosis kedua akan diberikan pada  tanggal 17 Juli 2023.

"Sementara vaksinasi dosis ketiga akan diberikan pada tanggal 31 Juli 2023 atau  pengulangan setelah 7 hari dan 21 hari," jelas Sri Pambudi.

Dia menuturkan, pemberian vaksin kepada VAR kepada 5 dokter yang ada  di Kabupaten Sukamara sebagai bentuk antisipasi, meskipun saat ini Sukamara masih bebas dari rabies.

Di mana VAR  untuk memberikan kekebalan bagi petugas yang akan memberikan pelayanan kesehatan hewan, terutama hewan yang rentan tertular rabiaes seperti Anjing, kucing, monyet dan musang. 

"Apalagi mereka ini rentan karena bersentuhan langsung dengan hawan-hewan tertular rabies, sehingga sangat perlu di VAR," tukas Sri Pambudi. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru