Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Patuh Telabang 2023, Plt Bupati Kapuas Harapkan Masyarakat Taati Aturan Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dengan adanya Operasi Patuh Telabang 2023 di wilayah Kabupaten Kapuas, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dan taat dalam berlalu lintas dan menciptakan keamanan berkendara. 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, bahwa apabila masyarakat mentaati tata tertib dalam berlalu lintas, maka akan tercermin akhlak yang baik dalam berkendara. 

“Sebab, sekarang ini bangsa kita sedang peningkatan moral akhlak dijajaran masyarakat dan karena itulah salah satunya kita budayakan tertib dalam berlalu lintas,” katanya, Selasa, 11 Juli 2023.

Oleh karena itu lanjut Nafiah, melalui Operasi Patuh Telabang ini dibudayakan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga terciptanya stabilitas keamanan yang benar dan dapat menghindarkan masyarakat dari potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra smeminta kepada jajaran agar selama operasi talabang dapat melaksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi ataupun tempat-tempat yang rawan terdahap kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

"Permasalahan dibidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya mobilitas masyarakat. Karena itu jumlah kendaraan sebagai sarana transportasi mengalami kenaikan yang signifikan di jalan raya,” ujar Asdini. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru