Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

77 Pelaku Usaha di Kotim Ikuti Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Juli 2023 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 77 pelaku usaha di Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti sosialisasi implementasi pengawasan perizinan di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kamis, 13 Juli 2023.

"Peserta berjumlah 77 orang yang berasal dari  perwakilan perusahaan dari berbagai sektor di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Diana Setiawan. 

Sosialisasi itu digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotawarungin Timur dengan narasumber Sekretaris DPMPTSP setempat, fasilitator dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kotim dan fasilitator dari Perkebunan Dinas Pertanian Kotim. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi tentang implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur serta tata cara penyampaian LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) secara daring.

Diana mengatakan, peserta dari berbagai sektor baik itu kehutanan, perkebunan, dan pelaku UMKM. Pelaku UMKM juga dilibatkan sebab belajar dari pengalaman kejadian Ramadan, puluhan orang keracunan makanan yang dibeli dari salah satu pelaku usaha makanan di Kotim. 

"Semua sektor usaha perlu mengikuti sosialisasi ini supaya mereka mengetahui pentingnya pengawasan perizinan," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru