Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan di Petak Bahandang Katingan Meriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Acara pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan ke VIII di Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan berlangsung meriah, Kamis, 13 Juli 2023 malam.

Pasalnya, lapangan sepak bola tempat acara pembukaan dipenuhi warga, baik dari Petak Bahandang, maupun desa lainnya termasuk kontingen peserta dari 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan.

Meski pada acara tersebut lapangan sempat diguyur hujan rintik, tidak menyurutkan warga yang datang untuk menyaksikan acara pembukaan festival tersebut.

Lebih meriahnya lagi, rangkaian acara pembukaan ini juga disuguhkan tarian adat Dayak dari penari muda mudi Katingan.

Bupati Katingan, Sakariyas membuka acara ini. Atas nama pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Katingan ke VIII yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Katingan di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan.

"Semoga melalui kegiatan ini mampu menjadi wahana peningkatan kualitas umat Hindu Kaharingan, sehingga mampu menciptakan umat Hindu Kaharingan yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. "Kepada semua kontingen, selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, selamat berlomba, persembahkan kualitas terbaik masing-masing agar dapat mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini dengan baik," tambah Bupati Katingan, Sakariyas. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru