Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Palangka Raya Diminta Ajarkan Murid Soal Toleransi

  • Oleh Hendri
  • 14 Juli 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo meminta tenaga pendidik atau guru memberi pemahaman dan mengedukasi tentang pentingnya toleransi di lingkungan sekolah.

"Saat ini banyak sekolah dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, di dalam kegiatan tersebut coba berikan pemahaman tentang toleransi kepada siswa-siswa baru," katanya, Jumat, 14 Juli 2023.

Sigit menjelaskan, selain perundungan dan kekerasan, saat ini masalah intoleransi juga perlu diperhatikan, sehingga harus dilakukan upaya pencegahan sejak dini terjadinya intoleransi antar siswa nantinya.

"Jangan sampai terjadi saling merendahkan atau menghina suku, agama dan budaya di lingkungan sekolah entah itu antar siswa, pengajar, atau antar sekolah," ujarnya.

Dia menerangkan, intoleransi dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti rasisme dan diskriminasi. Selain itu, intoleransi dapat berdampak buruk pada lingkungan belajar seperti mental siswa, serta pencapaian prestasi dan akademik.

"Ini merupakan tanggung jawab kita semua, dari orang tua, guru, dan lingkungan sekitar dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang toleransi antar umat beragama, suku, dan budaya," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru