Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLK Barito Utara Gelar Pelatihan Menjahit dan Desainer Grafis Muda

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 32 peserta mengikuti pelatihan menjahit dengan mesin dan desainer grafis muda di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur, dihadiri Kabid lingkup Dinas Nakertranskop UKM, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan para peserta pelatihan.

Kadis Nakertranskop UKM, M Mastur mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada peserta agar memiliki kompetensi di bidang menjahit pakaian dengan mesin dan desainer grafis muda.

“Sebagai calon tenaga kerja yang siap pakai serta mempersiapkan calon tenaga kerja yang sedang menganggur yang tidak memiliki skill dan kemampuan di bidang menjahit pakaian dengan mesin dan desainer grafis muda,” kata Mastur, Jumat, 14 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Mastur juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar setiap ilmu yang didapat dan dipelajari dalam pelatihan ini dapat menjadi bekal nantinya untuk membuka usaha sendiri atau mendapatkan pekerjaan.

Sementara, Kepala Bidang BLK pada Disnakertranskop UKM, Akurnadi mengatakan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini agar para peserta pelatihan memiliki kompetensi di bidang menjahit dan desainer grafis muda sebagai calon tenaga kerja yang siap pakai.

Kemudian, kata dia, mempersiapkan calon tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan yang tidak atau belum memiliki skill dan kemampuan di bidang menjahit dan desainer grafis.

“Pelatihan dilaksanakan selama 33 hari dari tanggal 13 Juli hingga 29 Agustus mendatang. Pelatihan diikuti sebanyak 32 peserta. 16 peserta mengikuti menjahit pakaian dengan mesin dan 16 peserta desainer grafis muda,” kata Akurnadi. (RAMADHANI/J) 

Berita Terbaru