Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iqbal Siap Beri Kemampuan Terbaik untuk Indonesia di Piala Dunia

  • Oleh ANTARA
  • 16 Juli 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kapten Tim Nasional U-17 Iqbal Gwijangge mengatakan siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya bagi Merah Putih dalam persaingan Piala Dunia U-17 FIFA, November.

"Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia U-17 dapat bersaing dengan negara lainnya," kata Iqbal Gwijangge saat ditemui usai pertandingan internal timnas U-17 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Pemain terbaik pagelaran AFF U-16 2022 itu berkomitmen memberikan 100 persen kemampuannya kepada tim pelatih timnas U-17 selama proses seleksi, serta berusaha menunjukkan dirinya layak berada di Skuad Garuda Muda.

Iqbal baru-baru ini menerima beasiswa di Puskas Akademia FC dan lolos ke Liga 3 Hungaria. Iqbal menimba ilmu sepak bola di Hungaria selama enam bulan terhitung sejak Februari 2023 dan pulang ke Indonesia untuk menjalani tahapan seleksi timnas U-17.

"Alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa ke sana (Hungaria). Saya belajar banyak di sana, mungkin pemain bola di sana tidak jauh beda dengan di sini. Bedanya, di sana mereka lebih teratur mengenai latihan, jam latihan dan juga infrastruktur sangat baik sekali. Saya berharap di timnas ini kami lebih baik lagi setiap hari, setiap minggu ada progres lagi agar kami bisa dapat mengimbangi mereka yang bermain di Eropa dan Asia," ungkap Iqbal yang saat ini berstatus sebagai pemain Barito Putera itu.

Iqbal nantinya bakal bersaing memperebutkan posisi di tim Garuda Muda menghadapi para pemain yang saat ini dipanggil di timnas U-17, serta para pemain yang menjalani proses seleksi di 12 kota yang masih berjalan.

"Kami memang membuka peluang di 12 kota kami memberikan kebebasan (jumlah seleksi pemain terpilih). Kalau memang di Bandung ada yang bagus empat diambil empat dari 187. Kalau di Palembang dari 132 ada yang bagus dua kami ambil dua. Kuota di daerah tidak dibatasi. Misalnya yang bagus sepuluh, kami ambil diberi kesempatan untuk diadu dengan Iqbal misalnya," kata Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti.

Nantinya pemain-pemain yang telah terpilih seleksi yang berakhir pada 28 Agustus mendatang, akan dikirim ke Jerman dan Qatar untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan akhir Piala Dunia U-17.

ANTARA

Berita Terbaru