Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Peserta Didik MTsN 1 Kapuas Melaju ke Tingkat Provinsi Ajang KSM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga peserta didik dari MTsN 1 Kapuas berhasil meraih tiket untuk bersaing dalam Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Kesempatan mengikuti ajang KSM ke tingkat propinsi diraih setelah ketiganya masuk menjadi lima besar, pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten Kapuas.

Informasi itu diperoleh berdasarkan pengumuman hasil perlombaan KSM tingkat Kabupaten Kapuas, yang diterima secara online.

Ketiga siswa tersebut, Ahmad Sulthan Muharram berhasil menjadi Juara II bidang Matematika terintegrasi, Rayasha Buan Al  Haya Juara IV bidang matematika terintegrasi, dan  Nayla Putria  Destianty berhasil menjadi Juara II bidang IPA terpadu terintegrasi.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah,  memberikan apresiasi kepada para anak didiknya yang telah mampu  mendapatkan hasil yang terbaik pada ajang KSM tingkat Kabupaten Kapuas. Bagi yang belum berhasil, harus tetap semangat,  terus belajar sebab kesempatan untuk berprestasi selalu ada.

“Kepada yang berhasil Juara, selamat atas keberhasilan kalian, jangan kendor, terus semangat, belajar  dan berlatih, persiapkan mental dengan baik, sebab persaingan pada tingkat Propinsi akan lebih ketat lagi,” kata Arbainsyah, Minggu, 16 Juli 2023.

Sementara itu, salah satu guru pembimbing KSM, Awan Winanto mengatakan dirinya sangat bersyukur siswa  madrasahnya ada yang  berhasil lolos untuk ikut dalam ajang KSM tingkat Propinsi Kalimantan Tengah. 

"Menghadapi ajang KSM tingkat Propinsi, kMi akan kembali mempersiapkan siswa, baik secara mental, pengetahuan dan ketrampilan melalui bimbingan dan pelatihan," ucap Awan. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru