Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Doakan Paskibraka Utusan Kalteng Sukses

  • Oleh Hendri
  • 17 Juli 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mendoakan Paskibraka utusan Kalimantan Tengah (Kalteng) sukses mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

"Kita bangga dan ini luar biasa. Patut kita syukuri, prestasinya di nasional. Saya berharap bisa membawa Bendera Merah Putih saat upacara bendera 17 Agustus 2023 nanti di Istana Negara," katanya, Senin, 17 Juli 2023.

Sebelumnya ia telah bertemu perwakilan Paskibraka tingkat Nasional asal Kota Palangka Raya, Kachina Ozora. Siswi berprestasi itu berasal dari SMAN 2 Palangka Raya, asli suku Dayak Maanyan dan Dayak Ngaju.

Apresiasi tinggi pun diberikan Ketua DPRD Kota kepada Ozora, terlebih mampu menembus nasional sekaligus membawa nama Kalimantan tengah dan Palangka Raya di kancah Paskibraka Nasional.

Sigit menyampaikan, menjadi paskibraka nasional 2023 seleksinya dari bawah masing-masing kabupaten maupun kota. Di Tingkat kota mengirimkan perwakilan di tingkat provinsi dan terpilih di tingkat nasional.

“Ini seleksinya sungguh luar biasa. Makanya kami mohon doa masyarakat Kalteng bisa membawa bendera sang merah putih, hingga jadi kebanggan masyarakat Kalteng. Bisa membawa nama baik Kalteng, tahun ini putrinya dari Palangka dan putranya dari Lamandau,” ujar Sigit.

Dia berharap keberhasilan ini bisa menjadi contoh bagi pelajar lain, sehingga memiliki semangat untuk berprestasi.

Apalagi paskibraka dibentuk dalam menumbuhkan semangat patriotisme pada jiwa generasi muda, sehingga menumbuhkan kecintaan kepada tanah air.

”Konkretnya DPRD mendukung dan berharap ke depan Palangka Raya selalu mewakili Kalteng dalam Paskibraka, tentunya dengan keberhasilan menembus seleksi tingkat provinsi,” pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru