Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haji Kapuas Kloter 6 Tiba Dengan Selamat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juli 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah sebelumnya sebanyak 317 jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung di kloter 3 tiba pada 13 Juli 2023, kini giliran 36 jamaah haji asal Kapuas kembali ke tanah air dan tiba dengan selamat di embarkasi Banjarmasin, Senin, 17 Juli 2023.

Ke-36 jemaah haji tersebut tergabung dalam kloter 6 bersama rombongan jamaah haji asal Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Sukamara. 

Prosesi penyambutan dilakukan oleh petugas haji dari Provinsi Kalsel dan Provinsi Kalteng. Seluruh jamaah dikumpulkan di Aula embarkasi haji Banjarmasin.

Tampak saat penyambutan penjabat Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ilham Anwar, Kabag Kesra Setda Kapuas Riduanto serta Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan. 

Para jamaah ini bertolak dari embarkasi haji menggunakan satu buah bis dengan pengawalan petugas dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas Kesehatan serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dan disambut pihak keluarga jemaah di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan menjelaskan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah. 

“Kita bersyukur jemaah haji kita tergabung di kloter 6 yang kemarin sudah kembali ke Kapuas semuanya dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun,” katanya, Selasa, 18 Juli 2023.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dengan selamat semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. 

“Satu kebahagiaan buat kita semua, karena pulang dalam keadaan selamat,” ucap Ilham.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pemberangkatan hingga pada penyambutan jemaah haji, atas segala upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji. 

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda kepada semua pihak yang terlibat dalam pemberangkatan hingga penyambutan jemaah haji ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru