Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPP Huma Betang Palangka Raya Hadirkan Ruang Baca

  • Oleh Hendri
  • 18 Juli 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang Palangka Raya menyediakan fasilitas pojok baca digital untuk pengunjung MPP.

"Fasilitas ini diharapkan dapat menghilangkan kebosanan ketika menunggu antrean pelayanan," kata Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Selasa, 18 Juli 2023.

Dia mengatakan, fasilitas ini disediakan melalui Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (Dispursip). Layanan pojok membaca berada tepat di samping ruang tunggu pelayanan.

Ada dua pelayanan membaca yang diberikan. Pertama, layanan membaca buku secara konvensional dan kedua layanan membaca secara elektronik atau disebut layanan (E-Pusda).

“Layanan perpustakaan ini kami buka di MPP ini adalah untuk mengisi waktu luang sembari menunggu antrean layanan, selain itu juga sebagai sarana edukasi membaca masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, program perpustakaan Pojok Baca Digital (Pocadi) ini adalah salah satu kegiatan yang diadopsi dari program Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Adapun hadirnya Pocadi oleh Dispursip Kota Palangka Raya untuk menghibur dan memenuhi bahan kebutuhan baca serta informasi tentang MPP Huma Betang baik secara cetak maupun secara digital. (HENDRI/J)

Berita Terbaru