Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Word Environment Day 2023, Loka BPOM Kobar Tanam 10.000 Tanaman Obat

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 18 Juli 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Word Environment Day) Loka Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan Gerakan Menanam 10.000 Tanaman Obat Secara Estafet Seluruh Indonesia Tahun 2023. 

"Jadi ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, jadi ada 73 unit pengelola teknis yang ada di BPOM dilibatkan dari sabang sampai merauke termasuk kantor Loka BPOM di Kotawaringin Barat ini," ujar Kepala Loka BPOM Kobar Chatulis Indra Jaya, Senin 18 Juli 2023.

Berbagai jenis tanaman obat yang Loka BPOM Kobar ditanam antara lain:  belimbing wuluh, jeruk nipis, mahkota dewa, pinang, daun salam, dan daun kelor. Indra berkata, tanaman obat tersebut ditanam di beberapa tempat.

Loka BPOM Kobar bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Orang Utan Foundation Internasional, Pemerindah Daerah, Duta Kosmetik, dan lainnya dalam kegiatan menanam tanaman obat tersebut. 

"Di Pangakalan Bun Park kurang lebih 50 pohon ya, kemudian di perkarangan lokal kantor kita juga ada kurang lebih 25, kemudian sebagian kita tanam di tanah yang kita miliki oleh pemda, sebagian di situ," katanya. 

Dengan adanya kegiatan penanaman tanaman obat ini, secara langsung mengingatkan kepada industri makanan, obat, maupun kosmetik untuk tetap peduli terhadap lingkungan hidup. 

"Mengingatkan kita kembali akan lingkungan, dan juga industri makanan, obat serta kosmetik harus mempertimbangkan sustainability (keberlanjutan) dari lingkungan itu sendiri," pungkas Indra. (NURITA/J)

Berita Terbaru