Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Siswa dari Kabupaten Seruyan Lolos Seleksi Calon Anggota Paskibra Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Juli 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Empat siswa dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SLTA) di Kabupaten Seruyan telah berhasil lolos seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023.

Mereka sebelumnya  telah mengikuti proses seleksi yang ketat di tingkat provinsi dan berhasil memperoleh hasil yang membanggakan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan, Rijali Hadi, mengungkapkan  keempat siswa ini  sedang menunggu panggilan dari provinsi untuk mengikuti latihan dan menjalani masa karantina.

Rijali menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena keempat siswa asal Kabupaten Seruyan ini berhasil lolos seleksi. Proses seleksi tersebut tidaklah mudah, dan banyak faktor penilaian yang menjadi pertimbangan panitia seleksi. Keberhasilan mereka menunjukkan dedikasi dan kemampuan yang luar biasa.

"Kita berharap agar keempat siswa asal Seruyan ini dapat mengikuti proses pelatihan dengan baik, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik saat mengibarkan bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kalteng," ujar Rijali, Selasa, 18 juli 2023.

Paskibra merupakan kelompok pelajar yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan. Para anggota Paskibra dipilih melalui proses seleksi yang ketat, meliputi tes fisik, kecakapan berbicara di depan umum, disiplin, dan sikap kepemimpinan. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru