Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ ke-16 dan FSQ Kabupaten Seruyan Hadirkan Stand Pameran dan Pasar Rakyat untuk UMKM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Juli 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Seruyan di Kecamatan Seruyan Hilir Timur telah menyiapkan tempat untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat.

Panitia pelaksana menyediakan Stand Pameran dan Pasar Rakyat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan usaha tanpa dipungut biaya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-16 dan FSQ Kabupaten Seruyan, Muhammad Mukhlis, menyatakan bahwa sebanyak 83 stand telah disiapkan khusus untuk UMKM di area acara MTQ dan FSQ.

Penyediaan stand  secara gratis bertujuan untuk mendorong partisipasi dari para pelaku UMKM dalam menampilkan produk dan usaha mereka.

"Pada arena MTQ ke-16 dan FSQ tingkat Kabupaten Seruyan, kami siapkan sebanyak 83 stand untuk UMKM dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya," kata Mukhlis, Kamis, 20 Juli 2023.

Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Dengan hadirnya stand pameran dan pasar rakyat, pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memperluas usaha, meningkatkan penjualan produk, serta memperkenalkan produk unggulan mereka kepada pengunjung dan peserta MTQ dan FSQ, “ ungkapnya.

“Mudah mudahan hadirnya pasar rakyat, akan memberikan dampak positif yang berarti bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan UMKM di daerah, “ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru