Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kebugaran WBP, Rutan Kapuas Berikan Pembinaan Olahraga Voli hingga Futsal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam meningkatkan kebugaran Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas memfasilitasi dan memberikan pembinaan olahraga voli hingga futsal.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Dani mengatakan kesehatan merupakan anugrah yang amat berharga yang patut disyukuri, maka demi menjaga kesehatan mewajibkan seluruh WBP untuk berolahraga dan berjemur setiap pagi.

“Olahraga baik untuk kesehatan WBP, selain untuk meningkatkan imun, kegiatan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan mereka di sel tahanan sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya tindak pelanggaran oleh WBP," katanya, Kamis, 20 Juli 2023.

Tentunya, lanjut dia dipantau langsung oleh petugas penjagaan dan pegawai lainnya. "Kegiatan olahraga ini juga salah satu bentuk pembinaan bagi WBP," ucapnya.

Dia berharap kepada para WBP agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga selain menjaga kebugaran tubuh, juga dapat mengisi waktu selama menjalani masa pidana.

"Tentunya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, karena penting menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru