Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fokuskan Pembangunan Menurut Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Juli 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat lebih memfokuskan pembangunan menurut aspirasi masyarakat.

Kuwu mengatakan, pembangunan akan bisa lebih terarah dan dirasakan apabila aspirasi masyarakat yang disampaikan terwujud atau direalisasi. Sehingga, sangat penting aspirasi itu dijadikan fokus perhatian dalam pelaksanaan program pembangunan.

"Aspirasi itu kan fakta yang sesuai dengan keadaan di lapangan. Eksekutif pastinya memiliki keterbatasan memantau apa yang terjadi di daerah utamanya pelosok, maka dari itu disampaikanlah aspirasi melalui legislatif," ungkapnya, Kamis, 20 Juli 2023.

Lanjutnya, kemudian aspirasi yang telah dihimpun pihak legislatif itu disampaikan kepada pemda melalui laporan hasil reses. Oleh karenanya, apa yang sudah menjadi aspirasi merupakan fakta dan perlu menjadi fokus perhatian untuk menindak lanjutinya.

"Upaya dalam pemerataan pembangunan tidak lepas dari peran aspirasi yang disampaikan. Sehingga, apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat itu jangan sesekali diabaikan. Sebisa mungkin dimasukan kedalam program pembangunan," ujarnya.

Dirinya berharap, aspirasi yang telah pihaknya himpun selama ini melalui kegiatan reses tidak sia-sia dan semuanya bisa diwujudkan. Pemerintah harus dapat meningkatkan kepercayaan publik dengan pembangunan yang dilakukan utamanya pemerataan.

"Pastinya kita sebagai anggota legislatif akan terus berupaya mendukung eksekutif dalam melakukan pembangunan di Kalteng ini, dan kita juga akan selalu mengawasi itu. Tentu kita berharap Kalteng ini kedepan terus maju serta masyarakatnya pun sejahtera," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru