Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HBA ke-63: Kajati Kalteng Laksanakan Anjangsana dan Bakti Sosial

  • Oleh Apriando
  • 20 Juli 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati HBA (Hari Bakti Adyaksa) yang ke-63 serta HUT (Hari Ulang Tahun) IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) yang ke-23, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah Pathor Rahman, turut menyemarakkan acara tersebut dengan menggelar Anjangsana dan bakti sosial (baksos) di beberapa tempat panti sosial wilayah Palangka Raya, Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh Kajati Kalteng bersama dengan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Palangka Raya dan anggota IAD ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bakti Adyaksa yang merupakan momen istimewa bagi warga Adyaksa di seluruh Indonesia untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Lebih dari 7 tempat panti sosial telah menerima perhatian khusus dari tim bakti sosial ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap para penghuni panti sosial tersebut. "Kami percaya, memberikan bantuan kepada mereka adalah salah satu cara untuk mendukung perkembangan mereka dan memberikan sedikit kebahagiaan di hari istimewa ini," ujar Kajati Kalteng Pathor Rahman.

Dalam kegiatan ini, bantuan yang diberikan berupa sembako yang meliputi kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan produk-produk makanan lainnya. Baksos tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup para penghuni panti sosial dan memberikan dorongan semangat bagi mereka dalam menjalani kehidupan.

Menariknya, kegiatan bakti sosial ini bukan merupakan kegiatan baru, melainkan telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Kajati Kalteng dan IAD setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan komitmen tinggi dari pihak kejaksaan dan IAD dalam berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan kepedulian terhadap para penghuni panti sosial.

Selain memberikan bantuan sembako, Kajati Kalteng Pathor Rahman juga memberikan semangat kepada para penghuni panti sosial untuk terus berusaha dan berprestasi. "Kami berharap, mereka bisa melewati masa-masa sulit ini dan menjadi pribadi yang tangguh serta berkontribusi bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Semangat kepedulian dari Kajati Kalteng bersama IAD dan Kajari Palangka Raya ini menginspirasi banyak pihak untuk turut serta dalam aksi sosial dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kegiatan baksos ini tidak hanya memberikan manfaat materiil bagi penerima bantuan, tetapi juga menciptakan ikatan emosional dan persaudaraan yang erat antara Kejaksaan dengan masyarakat. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru