Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Duwel Rawing Terkait HUT ke 21 Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan dua periode 2003 hingga 2013, Duwel Rawing menghadiri peringatan HUT ke 21 Kabupaten Katingan di Bukit Batu, Kamis, 20 Juli 2023.

Duwel Rawing yang kini menjabat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini menuturkan usia Kabupaten Katingan yang sudah 21 tahun dinilai sudah beranjak dewasa.

Tentu saja sudah banyak hal yang dilakukan Katingan mengenai prestasi telah dicapai. 

"Saya ucapkan selamat HUT ke 21 Kabupaten Katingan, dan dengan pesan tetap pelihara nuansa untuk membangun masyarakat Kabupaten Katingan  dengan membangun berbagai fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama daerah - daerah pedesaan yang membutuhkan akses, membutuhkan suasana untuk meningkatkan kehidupan terutama peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan yang memang nenjadi hak dasar masyarakat," ujar Duwel Rawing.

Menurutnya dengan ulang tahun Kabupaten Katingan ke 21 ini dia mengajak masyarakat melihat apa saja hal-hal yang masih perlu, yang masih dibutuhkan oleh mayarakat Katingan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, terlebih dengan pindahnya ibukota negara ke Kalimantan.

"Jadi tugas utama kita menyiapkan berbagai hal, karena daerah penyangga harus siap terutama fasilitas infrastruktur, obyek wisata dan lainnya, karena selama ini Bandung, Bogor dan sekitarnya menjadi penyangga bagi Jakarta, sekarang kita lagi jadi penyangga bagi ibukota negara yang sekarang sedang sudah dimulai pembangunannya tinggal pindahnya saja 2024," imbuh Duwel Rawing. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru