Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Data SIPAKOMPERAN Dapat Dimanfaatkan

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa semua pihak dapat memanfaatkan data yang tersedia di Sistem Informasi Spasial Komoditi Perikanan (SIPAKOMPERAN).

"Melalui data yang tersedia dalam SIPAKOMPERAN ini, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para stakeholder terkait," ucap Windu Subagio pada acara lounching SIPAKOMPERAN, Jumat, 21 Juli 2023.

Menurut dia, data yang terhimpun di Sistem Informasi Spasial Komoditi Perikanan dapat dimanfaatkan oleh calon maupun praktisi tambak atau investor, pelaku usaha dan penyedia pakan.

"Demikian pula para akademisi, BUMN dan BUMD, serta pemerintah, baik daerah maupun Pusat," ujarnya.

Windu menjelaskan, launchingnya SIPAKOMPERAN adalah sebagai salah satu bentuk dari strategi peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Kalimantan Tengah melalui pembangunan food estate produk protein, khususnya shrimp estate.

"SIPAKOMPERAN merupakan sistem informasi yang dibangun dalam kerangka identifikasi potensi dan peluang," ujarnya.

Sistem Informasi Spasial Komoditi Perikanan juga bagian dari solusi atau jawaban atas tantangan pembangunan dan pengembangan sektor kelautan dan Perikanan terpadu di Provinsi Kalimantan Tengah Secara umum, serta di Kabupaten Sukamara secara khusus.

"Sehingga peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Kalimantan Tengah melalui pembangunan food estate produk protein khususnya shrimp estate dapat segera terwujud," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru