Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Pemuda Dayak Berharap Halikinnor Pimpin DAD Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Juli 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh pemuda Dayak Kotawaringin Timur, Jhon Krisli berharap, Halikinnor terpilih menjadi pemimpin Dewan Adat Dayak (DAD) di daerah ini periode berikutnya. 

"Saya mendukung dan mendorong Halikinnor untuk mengambil alih seluruh kendali DAD Kabupaten Kotim," kata Jhon Krisli  didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kotim, Jumat, 21 Juli 2023.

Halikin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Timur merupakan salah satu putra daerah kebanggaan Suku Dayak. Halikin dipercaya dapat menyatukan organisasi ini, karena selama ini sosoknya bisa merangkul dan memimpin orang-orang Dayak.  

"Pembenahan internal harus dilakukan oleh bupati sekaligus penyatuan terhadap semua organisasi adat yang ada di Kotim," ujarnya.  

Menurutnya, jika organisasi ini tidak dihimpun secara menyeluruh maka berpotensi akan membuat persoalan vertikal. Oleh karenanya, dia berharap Halikin dapat mengambil alih seluruh kendali DAD Kotim.

Musda III DAD baru dibuka di aula Sei Mentaya, Jumat, 21 Juli 2023. Jhon berharap, Musda kali ini berlangsung secara aklamasi.

"Kami yakin sosok yang kami dorong ini layak menjadi pemimpin DAD periode berikutnya, karena harapan masyarakat Suku Dayak sangat tinggi untuk menggatang utus (mengangkat harkat dan martabat) kita orang Dayak," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru