Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar Sebut Bima Arya Sejak Awal Dukung Dirinya Menjadi Capres

  • Oleh ANTARA
  • 22 Juli 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kabupaten Bogor - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sejak awal telah menyatakan dukungan kepada dirinya untuk menjadi capres.

"Saya dengan Pak Bima Arya cukup dekat begitu, ya. Beberapa kali kami ngobrol, sih. Kalau beliau, dari awal sudah, 'aku dukung', begitu," ujar Ganjar kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pernyataan tersebut merupakan respons Ganjar terkait kehadiran Ketua DPP PAN tersebut dalam safari politiknya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meskipun Bima Arya telah menyatakan dukungan kepada Ganjar, PAN belum secara resmi menyatakan dukungannya untuk turut mengusung Ganjar Pranowo.

"Ya, secara formal resmi belum, ya," ujar Ganjar.

Hingga saat ini, sebanyak empat partai politik telah secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024, yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

Sebelumnya, pada 2 Juni 2023, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi dan membahas penjajakan kerja sama politik.

Kedatangan Zulhas beserta rombongan itu disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Zulhas mengatakan bahwa silaturahmi ke PDI Perjuangan tersebut untuk membicarakan penjajakan kerja sama koalisi dan bakal calon presiden (capres) pada Pemiku 2024.

"Secara resmi, ini pertama kali kami (PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," katanya.

Berita Terbaru