Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semester I 2023, Kasus Curat Paling Banyak Ditangani Polres Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 23 Juli 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari bulan Januari hingga Juni 2023 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotim telah menangani sebanyak 126 kasus tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polres Kotim.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, dirinya mengatakan dari 126 kasus yang telah ditangani kasus yang paling banyak yang pihaknya yang tangani adalah Pencurian dengan pemberatan (Curat).

”Selama setengah tahun ini kasus Curat paling banyak. Tapi kasus yang lainnya juga ada beberapa yang juga meningkat,” kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi. Minggu, 23 Juli 2022.

Kasat juga mengatakan, beberapa kasus lainnya yang ditangani oleh Polres Kotim yakni penggelapan, pencurian, perdagangan orang, asusila serta kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

”Dari semua kasus otu jika dipresentasikan kasus yang diselesaikan pada tahun ini mencapai 73,60 persen,” jelasnya.

Lajun menegaskan, akan terus memberantas tindak kejahatan yang di wilayah hukum Polres Kotim. Dirinya juga tidak akan segan untuk menindak tegas pelaku kejahatan yang jika berani melawan petugas.

”Saya berharap masyarakat waspada lagi dengan tindak kejahatan apalagi kasus pencurian. Saat ini kasus pencurian sedang marak di Kota Sampit. Untuk masyarakat saya minta untuk melaporkan apabila menjadi korban kejahatan,” tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru