Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dimulai 25 Juli Casis Bintara SPN Polda Kalteng akan Ditempa Segini Lamanya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Juli 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha resmi menyerahkan Calon Siswa (Casis) Bintara ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima Casis oleh Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha kepada Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Dharmeshwara yang disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

"Kami sudah terima dokumen penyerahan Casis dari Bapak Karo SDM Polda Kalteng, kemudian kami akan menempa para Casis Bintara ini selama lima bulan kedepan," katanya, Minggu 23 Juli 2023.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalteng menyampaikan, kegiatan pendidikan akan dimulai hari Selasa, 25 Juli 2023 dan akan ditutup 21 Desember 2023.

Di bulan pertama di SPN para Casis Bintara ini akan diberikan materi berupa basis Bhayangkara dasar, bulan berikutnya akan dilanjutkan dengan pemberian materi dikelas dan pembinaan fisik di lapangan.

Hal tersebut untuk membentuk anggota polri yang trengginas. "Dalam pendidikan selama lima bulan nanti akan kami beri kesempatan para orang tua untuk menjenguk Casis selama dua kali," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru