Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erik ten Hag Puji Kualitas Pemain Muda Manchester United

  • Oleh ANTARA
  • 23 Juli 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji kualitas pemain-pemain muda timnya seusai laga pramusim melawan Arsenal di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu.

Laga pramusim United itu diakhiri dengan kemenangan 2-0 melalui gol Bruno Fernandes pada menit ke-30 dan Jadon Sancho pada menit ke-37.

Pada laga itu, ada dua pemain muda United di bawah 20 tahun yang dimainkan yaitu Kobbie Mainoo (18) dan Omari Forson (19).

“Ini luar biasa. Manchester United terkenal selalu membesarkan pemain muda dan itu bisa dilakukan. Tapi kita harus melihat perkembangannya,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

The Reds Devils telah tampil dua kali pada laga pramusim sebelum melawan Arsenal yaitu melawan Leeds United pada 12 Juli dengan kemenangan 2-0 dan melawan Olympique Lyon pada 19 Juli dengan kemenangan 1-0.

Pada dua laga itu, banyak pemain muda Setan Merah yang unjuk gigi selain Mainoo dan Forson, di antaranya Alvaro Fernandez (20), Matej Kovar (23), Isak Hansen-Aaroen (18), Marc Jurado (19), Noam Emeran (20), Shola Shoretire (19), Joe Hugill (19), Rhys Benner (19), Charlie Savage (20), Daniel Gore (18), dan Will Fish (20).

Tak sekadar tampil, pemain-pemain muda United juga mencetak gol dan assist. Emeran dan Hugill mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Leeds. Lalu, Gore memberikan assist penting untuk kemenangan timnya melawan Lyon melalui gol yang dicetak Donn van de Beek.

“Ada lebih banyak pemain muda bersama kami sekarang dan mereka semua melakukannya dengan sangat baik,” kata Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lalu menyanjung secara khusus penampilan Mainoo yang pada laga melawan The Gooners tampil pada 45 menit pertama dan berduet dengan Mason Mount. Pemain muda asal Inggris itu juga tampil sejak menit awal saat timnya melawan Leeds dan Lyon.

Berita Terbaru