Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Barito Timur Ungkap Hasil Reses Perorangan di Desa Muara Pelantau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Juli 2023 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi II DPRD Barito Timur Wahyudinnoor menyampaikan hasil kunjungan dalam daerah atau reses perorangan yang dilaksanakannya di Desa Muara Pelantau Kecamatan Pematang Karau, pada Minggu, 23 Juli 2023.

"Dalam kunjungan reses kali ini saya menyampaikan kepada warga Desa Muara Pelantau program pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan melalui APBD murni tahun 2023," ungkap Wahyudinnoor, Senin, 24 Juli 2023.

Selain itu pada pertemuan yang dihadiri aparat desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB tersebut juga menerima aspirasi atau usulan warga.

"Salah satunya adalah mereka mempertanyakan kunjungan pemberitahuan dari dinas perikanan yang rencananya akan memberikan alat tangkap," bebernya.

Menanggapi itu Wahyudinnoor berharap janji dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan alat tangkap ikan itu segera direalisasikan.

Berikutnya, lanjut dia, terdapat permintaan warga setempat yang tidak kalah penting yakni peningkatan pelayanan kesehatan dengan penempatan bidan yang dapat menetap di desa itu.

"Warga dan tokoh masyarakat mengharapkan pelayanan kesehatan terutama bidan di Muara Pelantau bisa dimaksimalkan dengan selalu standby dan memberikan pelayanan maksimal kepada warga," ujarnya.

Wahyudinnoor menambahkan, warga juga mengusulkan pemberdayaan tenaga bidan dari warga setempat sehingga yang bersangkutan dapat betah dan menetap di Desa Muara Pelantau.

"Kebetulan tenaga kesehatan dari desa ini ada, karena itu warga berharap bisa direkrut jadi tenaga kerja sukarela atau TKS kan karena ini memang sangat perlu," sarannya.

Menurut Wahyudinnoor, dalam beberapa kesempatan DPRD telah meminta dinas kesehatan agar mengevaluasi penempatan tenaga kesehatan di desa-desa terpencil sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Terakhir pada kunjungan anggota DPRD dari daerah pemilihan III itu, warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas upaya peningkatan infrastruktur jalan menuju Muara Pelantau.

"Masyarakat juga menyampaikan terima kasih atas adanya perbaikannya jalan yang dari Desa Wuran menuju Desa Muara Pelantau yang dialokasikan pada tahun ini," tandasnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru