Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Raih Anugerah KLA 2023 Predikat Madya

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 24 Juli 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mendapatkan anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak atau KLA 2023 peringkat Madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada 22 Juli 2023 malam.

Perolehan anugerah tersebut naik menjadi peringkat Madya setelah sebelumnya dua tahun berturut-turut meraih peringkat Pratama pada tahun 2021 - 2022. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kobar, Mila Susilawati, Senin, 24 Juli 2023.

"Alhamdulillah, penilaian pada tahun ke-3 (2023) ini kita mendapatkan nilai 600 sekian dengan mendapatkan predikat Madya," ungkapnya. 

Ada banyak indikator yang dinilai dalam penilaian KLA 2023 ini. Salah satunya, perlindungan terhadap anak. Mila Susilawati menuturkan, perlindungan khusus diberikan pada anak-anak baik lingkungan keluarga, sekolah, hingga masyarakat, sehingga mereka merasa nyaman, aman dan terlindungi.

Susilawati menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan predikat kabupaten/kota menjadi tempat yang layak anak. "Kita ingin lebih meningkatkan lagi karena anak-anak sangat penting sebagaimana mereka nantinya akan menggantikan kita di masa depan, dan yang paling penting adalah kita tidak mau anak-anak kita merasa tidak aman, terutama di lingkungan sekolah maupun keluarga mereka sendiri," pungkasnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru