Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Linae Victoria Aden Ingatkan Peran Penting Perempuan dalam Politik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Linae Victoria Aden mengingatkan peran penting perempuan dalam dunia politik.

“Perempuan ikut berpolitik bukan hanya bermakna untuk mengembangkan potensinya, tetapi juga meningkatkan partisipasi dan kemampuan bertindak untuk mengubah iklim politik menjadi lebih sehat dan beretika,” ungkap Linae dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, para Caleg khususnya perempuan di partai politik harus melakukan kerja cerdas untuk dapat mewujudkan peningkatan jumlah di lembaga legislatif mendatang.

Apalagi semua partai politik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten / Kota telah memiliki komitmen dalam pencalonan 30 persen perempuan di daftar sebagai calon di setiap daerah pemilihan.

Sehingga, untuk meningkatkan jumlah keterpilihan perempuan dan peningkatan kapasitas Caleg Perempuan maka perlu inisiasi dorongan secara intensif.

"Salah satunya adalah peningkatan calon anggota legislatif perempuan sebelum pemilu kita melaksanakan capacity building, karena perempuan punya potensi sebagai subyek maupun obyek pembangunan bangsa," terang Linae.

Linae berharap, ketika nanti terpilih menjadi anggota legislatif dapat menjadi corong sebagai sahabat perempuan dan anak, serta perempuan harus memilih perempuan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru