Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Sampaikan Tuntutan Plasma Masyarakat Aruta Kepada PT BJAP

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juli 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya memfasilitasi tuntutan masyarakat Arut Utara (Aruta), terkait kebun plasma 20 persen kepada menajaemen PT BJAP (Bangun Jaya Alam Permai).

Hak tersebut, disampaikan oleh Pemkab Kobar dalam forum rapat tindaklanjut tuntutan Gerakan Bersama Masyarakat Arut Utara (Gema Aruta) kepada Pimpinan Manajemen PT BJAP, di ruang rapat Bipati, Senin, 24 Juli 2023.

Rapat dengan manajemen PT BJAP tersebut dipimpin oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, didampingi Asisten I Setda Kobar Tengku Ali Syahbana, serta pejabat lainnya. Hadir juga mendampingi Kapolres Kobar, Dandim 1014/Pbn dan Kajari Kobar.

Usai rapat, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyerahkan penyampaian hal tersebut melalui Asisten I Setda Kobar Tengku Alisyahbana.

"Kita sudah sampaikan dalam rapat bersama manajemen PT BJAP terkait tuntutan masyarakat 8 Desa yang ada di Kecamatan Arut Utara," kata Ale sapaan akrabnya.

Namun demikian,  untuk hasilnya belum dapat disimpulkan dalam pertemuan ini, karena masih akan dilanjutkan pertemuan antara masyarakat dan manajemen PT BJAP.

"Besok akan kita undang Perwakilan dari Gema Aruta dan pihak perusahaan serta unsur terkait lainnya, untuk membahas kesepakatan bersama," tuturnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah daerah pihaknya berharap masyarakat Aruta dapat tetap menjaga kekondusifan wilayah.

"Kita pemerintah ini semangatnya sama dengan masyarakat. Kita pemerintah ini memfasilitasi kedua belah pihak untuk bisa bersepakat," imbuhnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru