Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologis Kecelakaan di Samuda Hingga Akibatkan Satu Orang Tewas

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 Juli 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Insiden kecelakaan antara sepeda motor dengan sebuah mobil terjadi di Jalan HM Arsyad, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia akibat luka berat dibagian kepala. Minggu, 23 Juli 2023 malam.

Insiden tersebut berawal dari mobil nopol DA 1942 BG yang dikemudikan oleh D melaju dari arah Kota Sampit menuju arah Samuda. Sesampainya di tempat kejadian tiba-tiba melaju sepera motor Yamaha Jupiter Z tanpa plat nomor yang di kemudian oleh RS dan berboncengan dengan A dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Ali Badrun menuju arah Jalan HM Arsyad.

Pada saat sepeda motor yang di kendarai oleh RS hendak berbelok kanan menuju Jalan HM Arsyad disaat bersamaan datang mobil jenis Avanza yang dikendarai oleh D. Karena jarak yang sudah terlalu dekat akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

"Sepeda motor menabrak body samping kiri di atas ban belakang sehingga mengakibatkan sepeda motor dan pengemudinya terjatuh kebadan jalan di lokasi kejadian. Dan korban A terpelanting ke badan jalan jalur kiri dari arah Samuda menuju Sampit," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Irfan M Alireza. Senin, 24 Juli 2023.

Kemudian, pada saat bersamaan datang sebuah truk Mitsubishi Nopol KT 8528 AK yang dikemudikan oleh AS dari arah Samuda menuju Kota Sampit. Karena jarak yang sudah dekat dan truk tidak bisa dikendalikan akhirnya korban terlindas oleh truk tersebut.

"Korban meninggal dunia ditempat akibat luka yang cukup serius dibagian kepala. Sementara satunya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Pratama Samuda," tambah Kasat.

Saat ini, supir mobil dan supir truk masih dimintai keterangan dan pemeriksaan. Sementara barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan oleh pihak Satlantas Polres Kotim. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru