Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kapasitas Nakes di Lamandau Melalui Kredensial

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Juli 2023 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau secara periodik melaksanakan kredensial tenaga kesehatan (Nakes) yang meliputi perawat dan bidan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur yang dimiliki.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien,” kata Direktur RSUD Lamandau, dr. Ning Agustina di Nanga Bulik, Selasa, 25 Juli 2023.

Menurutnya, RSUD Lamandau kini fokus pada peningkatan kompetensi Nakes melalui program kredensial. Program kredensial itu dirancang untuk memberikan kesempatan kepada Nakes untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan mereka melalui pelatihan dan sertifikasi yang diakui secara nasional.

Dengan memperoleh kredensial yang diakui, terang dia, tenaga kesehatan di rumah sakit milik Pemkab Lamandau itu akan memiliki keahlian khusus dalam berbagai bidang, seperti perawatan intensif, perawatan anak, dan manajemen keperawatan.

Dalam pelaksanaannya program kredensial tersebut, lanjut dia, melibatkan serangkaian pelatihan dan ujian yang mencakup pemahaman teoritis dan keterampilan praktis yang relevan dengan bidang spesialisasi masing-masing perawat.

“Kami meyakini peningkatan kompetensi Nakes adalah kunci untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program kredensial itu, semua Nakes di RSUD Lamandau diharapkan terus memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, serta meningkatkan profesionalisme dalam memberikan perawatan yang aman dan efektif.

Melalui komitmen RSUD Lamandau dalam meningkatkan SDM perawat dan bidan melalui program kredensial, maka pelayanan kesehatan yang lebih baik dan lebih komprehensif dapat diberikan kepada masyarakat.

“Kami optimis (peningkatan SDM) ini akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi kualitas pelayanan serta reputasi rumah sakit ini,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru