Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Salah Satu Provinsi Penyumbang Devisa Terbesar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juli 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni menyampaikan potensi besar Kalteng dalam sektor ekspor.

Ia mengatakan Provinsi Kalteng dari tahun ke tahun selalu berkontribusi positif secara signifikan sebagai salah satu provinsi penyumbang devisa terbesar bagi negara.

“Hal tersebut dibuktikan dengan Neraca Perdagangan Luar Negeri Provinsi Kalimantan Tengah dalam lima tahun terakhir selalu mengalami surplus di atas USD $1,5 Miliar,” katanya saat mewakili sekda Kalteng dalam sosialisasi Layanan Platform Inaexport dan Asuransi Ekspor di Palangka Raya, Selasa, 25 Juli 2023.

Sri Widanarni menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi layanan platform inaexport dan asuransi ekspor oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng.

Dia berharap melalui sosialisasi dapat memberikan gambaran dan pengetahuan bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produk.

Termasuk mempromosikan produk-produk unggulan potensial Kalteng di pasar luar negeri, serta strategi untuk menembus pasar tersebut. (HERMAWAN DP/J)


TAGS:

Berita Terbaru